Ketika Liburan

Liburan kemarin cukup memberikan saya waktu untuk menikmati beberapa hal yang sudah jarang dilakukan. Misalnya membaca buku. Kira-kira ada 5 buku yang berhasil saya tamatkan dalam kurun waktu 1 bulan.

Coba diingat-ingat dulu…

  1. Dunia Sophie (baca ulang)
  2. To Kill A Mockingbird
  3. The Hunger Games
  4. A Thousand Splendid Suns
  5. The Catcher In The Rye
  6. The Alchemyst

Sampai sekarang masih tersisa A Song of Ice and Fire: Game of Thrones yang menantang banget untuk dibaca. Sudah lebih dari 10 hari belum selesai-selesai juga, huhu.

Dari kegiatan membaca ini, saya melatih diri untuk semakin memperhatikan bahasa, karena saya bertekad menulis resensi untuk buku-buku yang telah saya baca–walaupun pada akhirnya baru tiga yang saya tulis resensinya di blog ini, haha. Selain itu, setelah bertahun-tahun berpikir bahwa passion terbesar saya adalah seni, saya jadi sadar bahwa saya sangat tertarik pada bahasa.

Membaca kata per kata, memperhatikan tata bahasa, dan memperkaya kosa kata sangatlah menarik. Saya juga merasa mampu merasakan kalimat yang rancu dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Di sisi lain, daya ingat saya bertambah apalagi yang berhubungan dengan kosa kata baru.

Rasanya senang sekali bisa liburan menambah pengetahuan tentang sesuatu yang ternyata selama ini diminati tanpa disadari, karena bagi saya learning is fun. Apalagi menambah pengetahuan intrapersonal, yaitu tentang passion saya yang lain itu.

Semoga hari-hari kita selalu menyenangkan dan menambah wawasan! 😀

x

-N

Leave a Reply

