Bicara Dompet

Setelah dipikir-pikir, saya terakhir kali membeli dompet ketika… SD. Dompet yang dibeli adalah dompet biru bergambar beruang seperti gambar-gambar dari agenda Korea yang grammar Inggrisnya kacau.

Model dompet yang selama ini menemani hidup #ceilee

Kalau tidak salah dompet itu saya gunakan sampai SMP. Karena saya memang tidak suka membawa-bawa sesuatu di tangan, saya lebih suka membawa dompet di tas lalu uangnya dimasukkan ke saku. Dompet pun menjadi sebatas penyimpan kartu yang diperlukan (cuma kartu pelajar dan kartu donor darah). Uang yang dibawa pun tidak banyak karena sudah kebiasaan.

Tapi ternyata kebiasaan ini nggak bisa dibawah ke kehidupan kuliah. Karena terkadang ikut panitia begini begitu yang harus nyimpen nota/bon, perlu duit dadakan jadi harus ngambil di ATM, ada donor darah di kampus, dan lain hal menyebabkan dompet menjadi kebutuhan yang sangat penting. Dari semua hal yang dibawa ke kampus, yang penting ada dua: handphone dan dompet. Hahaha.

Salah satu dompet impian

Selama beberapa tahun terakhir ini dompet saya termasuk jenis dompet kulit bapak-bapak yang tipis. Uang yang ada selalu saya urutkan berdasarkan nominal, sesuai dengan kebiasaan belajar visual (katanya Shahnaz Haque waktu penerimaan mahasiswa baru tahun 2009). Terus ada bagian dompet untuk menyimpan uang yang bukan hak milik dan nota/bon, misalnya buat kepanitiaan dll.

Dompet yang dipakai tiga, tapi modelnya sama semua seperti gambar dompet hitam di atas. Semuanya juga barang hasil nemu di rumah. Mulai dari hadiah tukar kado jaman pisah kelas sampai punya ayah waktu dulu.

Berhubung dompet terakhir dibeli lebih dari enam tahun yang lalu, boleh dong curhat bahwa sekarang saya butuh dompet yang memadai. Karena dompet saya sekarang ada beberapa bagian yang rusak dan membuat kartu berjatuhan. Huftness.

Moga-moga ada yang mau beliin deh, kayak gambar di samping misalnya. Yayaya? *Mata berbinar-binar penuh harapan*

-N

Leave a Reply

