Dua Tahun

Tidak terasa ya, sudah dua tahun saja kamu menemani saya. Pertama kali bertemu sih, saya merasa biasa saja. Saya tidak tahun asal-usul kamu dari mana. Hal yang saya tahu, saya bukan yang pertama bagi kamu.

Pertama kalinya saya jalan berdua sama kamu, rasanya deg-degan. Waktu itu ayah saya ada di depan, mengawasi kita berdua berjalan bersama. Rasanya canggung sekali. Dengan izin ayah yang baru turun beberapa hari yang lalu, berjalan denganmu rasanya aneh.

Akhirnya seluruh dunia pun tahu kamu bersama saya. Oke itu lebay. Tapi orang-orang menyukai kehadiran kamu bersama saya. Kadang-kadang bahkan kita semua (saya, kamu, dan teman-teman) berjalan-jalan bersama. Berbagai kenangan kita bagi bersama.

Tak hanya itu. Tangis, suka, canda, tawa, kantuk, kesal, dan lainnya kubagi bersamamu. Kamu menemani saya tanpa pamrih dan mengeluh (walaupun saya tidak tahu apa yang sebenarnya kamu pikirkan, hahahahaha).

Saat pertama kalinya saya melihat kamu tertusuk di jalan itu, saya menangis. Saya tak bisa melihatmu selama dua minggu.

Saat kedua kalinya saya menyakiti kamu, ketiga, keempat… Ah, sudah tak terhitung. Kadang karena itu saya jadi tak bisa melihatmu lagi selama beberapa hari bahkan minggu.

Sekarang sudah dua tahun kita bersama. Kamu yang menemani saya setiap malam.. Kamu yang ada dan menjadi saksi bersama saya melihat geng motor yang menyeramkan. Kamu yang menemani saya melaju kencang.. Saya menyayangimu.

Terima kasih, Avanza.

Ditulis dalam rangka memperingati dua tahun kebersamaan yang bertepatan dengan waktu siklus hidup accu mobil yang tidak hidup sedari Senin.

Leave a Reply

