Beda Kebiasaan

Minggu ini sedang minggu UTS alias Ujian Tengah Semester. Kebiasaan di program studi informatika adalah setiap minggu UTS semua kuliah ditiadakan. Enaknya kalau satu hari berisi mata kuliah prodi, jadinya serasa liburan. Kurang enaknya sih pas ada mata kuliah yang non-prodi. Tetap saja harus kuliah. Hahaha dasar pemalas.

Nah, tahun ini ada kuliah wajib untuk prodi saya yaitu Keamanan Informasi. Kode kuliahnya IIxxxx (lupa), jadi intinya seharusnya tidak ada kuliah minggu ini. Hari ini pun terlewati dengan santai…..

Hingga saya mengecek akun twitter dosen saya. Beliau termasuk update dengan teknologi informasi. Sangat update bahkan. Beliau juga sering disebut dosen gaul di kalangan mahasiswa. Cara mengajarnya pun menyenangkan karena beliau senang bercerita dan pengalaman hidupnya menarik sekali.

Ternyata beliau menunggu kami kuliah. Beliau memang berasal dari prodi elektro, yang satu fakultas dengan informatika namun tidak memiliki kebiasaan yang sama terkait UTS. Jadi di satu sisi kami mengasumsikan bahwa kuliah ini tidak ada, sementara beliau tetap kuliah seperti biasa karena  memang seharusnya begitu.

Wah, rasanya tidak enak sekali. Dosen satu ini baik sekali pada mahasiswa. Absen tidak dihitung. Datang boleh terlambat. Di linimasa twitternya pun beliau berbaik sangka kepada kami, mengira kami sedang menyiapkan UTS (memang sih, haha). Aduh, rasanya tambah tidak enak..

Yah, semoga kejadian ini tidak terulang lagi 😀

-N

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: